4 Hal Penting Untuk Diketahui Sebelum Periode Sewa Anda

Setelah periode sewa (sesuai dengan perjanjian sewa Anda) datang jatuh tempop, Anda akan dihadapkan pada dua pilihan, untuk mengosongkan tempat atau memperbaharui sewa Anda. Jika Anda memutuskan untuk memperbaharui sewa Anda, maka beberapa hal yang akan Anda hadapi. Berikut adalah tinjaunannya:

1. Periode Sewa Secara otomatis diperpanjang

Dalam sewa otomatis, klausul dalam kontrak sewa Anda segera menjadi sah diperpanjang. Periode sewa semacam ini sangat menguntungkan bagi Anda sebagai penyewa, karena Anda bisa terus tinggal di rumah yang sama tanpa melalui kerumitan memperbaharui kontrak. Keuntungan lain adalah bahwa pemilik tidak mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan sewa.

Namun, perlu diketahui bahwa jika Anda melakukan sub kontrak apartemen dari penyewa asli, sewa klausul otomatis ini tidak akan berlaku.

2. Periode Pembaruan Harus Dibahas Dengan Tuan Tanah Terlebih dahulu

Lebih sering daripada tidak, pemilik akan mengontak Anda tentang tanggal jatuh tempo dari kontrak sebelum tanggal kedaluwarsa yang sebenarnya. Jika Anda ingin terus menempati properti, Anda harus mengontak pemilik. Ingat, seperti yang Anda tahu, relokasi sulit, pemilik tanah/properti/rumah juga tidak suka proses penyaringan penyewa baru setiap kali dan di kemudian hari. Jadi ini sangat mungkin bahwa pemilik dengan senang hati akan memperpanjang sewa Anda.

Dalam kasus pemilik setuju untuk memperbaharui sewa dengan alasan diri hunian dan pembangunan kembali, Anda memiliki hak untuk meminta kompensasi hukum.

3. Periode Sewa Pembaruan Biasanya Membawa Tentang Kenaikan Harga Sewa

Perpanjangan sewa Anda, dalam banyak kasus, membawa peningkatan harga sewa. Pemilik akan meminta Anda tentang pemberitahuan kenaikan harga sewa, yang akan mencakup hal-hal seperti sewa baru yang diusulkan, masa sewa baru, dan jumlah waktu di mana Anda harus berkomunikasi dengan pemilik. Apakah Anda menemukan pemberitahuan menyenangkan atau tidak, Anda perlu mengirimkan surat kepada pemilik memberitahukan kepadanya tentang keputusan Anda.

Anda dapat memutuskan apakah kenaikan sewa wajar atau tidak dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti biaya energi, kenaikan pajak properti, kenaikan nilai asuransi, dan pemeliharaan serta perbaikan berbiaya besar.

4. Memperbarui Perjanjian Biaya Harga Sewa

Jika Anda memutuskan untuk memperbaharui sewa Anda, pemilik Anda mungkin meminta biaya perpanjangan. Hal ini dapat dihindari dengan negosiasi yang cukup. Jika pemilik bersikeras pada pengumpulan biaya, cobalah untuk bernegosiasi dengan dia untuk setidaknya menurunkan jumlah harga sewa. Ini akan jauh lebih murah baginya untuk memberikan kepada penyewa yang sudah ada daripada menempatkan properti di pasar sewa lagi. Jadi kemungkinan bahwa pemilik akan setuju.

Ditulis oleh: Rumah Dijual Di Yogyakarta